Monkey Big Smiley

Selasa, 14 Mei 2013

Dosen killer, apa masalahnya?


Dosen killer, apa masalahnya?
 .
Karena nilai ditangan dosen. Kebanyakan mahasiswa menjawab demikian.
 -____-
Memang benar, dosen dengan predikat killer biasanya membuat nilai mahasiswa anjlok. Namun saya pikir tidak ada bedanya dengan dosen kebanyakan yang predikatnya enak atau biasa-biasa saja. Jika dosen yang dikatakan killer dikatakan pelit nilai artinya standar nilainya beberapa level lebih tinggi di atas dosen yang lain. Itu saja saya kira.


Seharusnya kita tidak perlu takut nilai akan anjlok. Kuncinya hanya satu. Jadilah mahasiswa yang cerdas, maka dengan sendirinya dosen akan jatuh hati. Dengan begitu dosen tidak akan segan memberikan nilai bagus. Kalau kita bisa lulus dengan nilai A di mata kuliahnya, bukankah itu berarti kemampuan kita lebih beberapa level di atas yang lain. Keren dong!
Apakah saya sudah berpengalaman? Jujur saja saya belum begitu berpengalaman. Kebetulan sekali saya baru saja mendapat rumor kalau dosen Bahasa Inggris saya berpredikat killer se universitas. Dalam hal ini saya bermaksud menguji hipotesis saya. Bisakah saya memikat dosen ini?

0 komentar:

Posting Komentar